Download Aplikasi Raport k13 SMP / MTS Revisi 2107 Gratis




Kurikulum, pembelajaran, dan penilaian adalah suatu mekanisme yang harus di lakukan oleh pendidik serta merupakan komponen penting dalam kegiatan pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait karena sebagai bahan reverensi dan evaluasi akhir untuk menentukan tingkat keberhasilan proses KBM karena antara satu dengan yang lain sangat berkaitan. Kurikulum merupakan acuan dalam pendidikan yang mengatur tingkatan-tingakatan pembelajaran dan juga sebagai seperangkat rencana mencakup tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu. Pembelajaran yang baik dan relefan serta sesuai kurikulum dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dalam kurikulum. Sementara itu, penilaian erat kaitannya dengan hasil yang dicapai baik oleh guru nmaupun oleh peserta didik pada sasaran akhirnya serta menyajikan informasi seputar peserta didik dan pembelajarannya. Dalam sebuah pembelajaran memang sangat dibutuhkan penilaian sebagai hasil refleksi pembelajaran adapun arti Penilaian sendiri adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik baik penilaian sikap atau objektif. Dalam melaksanakan penilaian pendidik harus cermat dan berhati-hati menjaga keobjekfitasan, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan yang berlaku pada kurikulum.

Adapun Aplikasi Rapor  ini digunakan sebagai panduan penilaian serta sebagai rambu-rambu bagi para pendidik dalam mengolah penilaian pada satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan, juga menjadi pedoman bapak/ibu guru dalam melakukan tindak lanjut dan refleksi pembelajaran selama satu tahun dan juga bisa merencanakan, melaksanakan, mengolah, serta digunakan untuk membuat laporan hasil penilaian secara akuntabel dan informatif.

Langsung saja pilih dan downlaoad sesuai dengan kebutuhannya

download dulu :
Download Format Raport Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017/2018

A. Aplikasi Raport k13 revisi untuk Jenjang Sekolah Dinas
1. Aplikasi Rapot K13 SD
2. Aplikasi Rapot K13 SMP
3. Aplikasi Rapot K13 SMA
4. Aplikasi Rapot K13 SMK


B. Apliaksi raport k13 revisi untuk Jenjang Madrasah
1. Aplikasi Rapot K13 MI
2. Aplikasi Rapot K13 MTs
3. Aplikasi Rapot K13 MA


Fitur dalam Aplikasi Rapot K13

1. Tampilan mudah dan menarik serta sangat elegan 
2. Dalam pengoprasiannya cukup mudah di pahami
3. bisa Upload Logo sekolah atau Kabupaten/ kota Masing
4. ada pilihan KOP SURAT
5. bisa disimpan atau SAVE AS PDF
6. lengkap dengan Data LEGER
7. Auto Hide Kolom, bagi Mapel MULOK, Prestasi, dll
8. dan masih banyak algi Fitur-fitur yang menjadikan pelengkap aplikasi.
9. Fitur Update terbaru ada tambahan Menu BUKU INDUK

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang saya gunakan ini merupakan aplikasi Penilaian k13 yang sangat bermanfaat khususnya bagi para pendidik yang sudah menerapkan kurikulum 2013 di pembelajarannya. Untuk Penggunaan aplikasi Rapor ini sangatlah mudah dikarenakan telah disesuaikan dengan Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan dalam pengoprasianya juga mudah karena sudah atur sedemikian rupa merujuk kepada pedoman penilaian kurikulum 2013 dan tetntunya berformat Microsoft excell.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Download Aplikasi Raport k13 SMP / MTS Revisi 2107 Gratis"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia