Cara Mengatur Setelan Dasar Pada Blogger

Cara mengatur setelan dasar pada blogger - Pengaturan atau setelan blogger diperlukan untuk mengatur settingan dasar yang harus di lakukan setiap orang ketika sudah membuat blog di blogger. Pengaturan di blogger sangat mudah dan banyak yang membahasnya di internet. Dalam postingan ini akan menjelaskan cara mengatur semua pengaturan yang ada di blogger.

Setting pengaturan pada blogger itu ada beberapa bagian yaitu setelan dasar, setelan pos dan komentar, setelan selular dan email, setelan bahasa dan format, prefensi penelurusan dan setelah lainnya. 

Memulai Menyeting Setelan Dasar di blogger.


Pertama-tama buka dulu blogger.com dan pilih blog yang ingin kalian setting, lalu klik tanda setelan dekat dengan tombol "lihat blog". Lihat pada gambar di bawah ini :


Cara Setting Pengaturan Pada Blogger

Setelah Anda mengklik setelan, lalu akan muncul halaman setelan dasar. Pada bagian setelan dasar terdapat Judul (nama blog), Deskripsi blog, Privasi, mengubah nama blog, pengarang blog dan pembaca blog. Lihat gambar dibawah ini :


Cara Mengatur Setelan Dasar Pada Blogger



#LANGKAH PERTAMA MENGUBAH JUDUL BLOG


Anda dapat merubah-ubah judul blog Anda disini. Pada judul ini bebas dapat Anda ganti sesuai selera, SEO atau kata kunci yang Anda bidik. Cara merubahnya :
  1. Klik tulisan EDIT lalu hapus judul blog yang lama
  2. Tulis judul blog baru Anda
  3. Save klik SIMPAN PERUBAHAN, dan
  4. Terakhir buka blog Anda untuk melihat perubahan.

#LANGKAH KEDUA MEMBUAT DESKRIPSI BLOG


Yang dimaksud deskripsi blog disini adalah keterangan blog yang dapat dilihat atau terdapat di bawah judul blog. Misalkan Judul "SOUND CLOUD" deskripsinya adalah "blog seputar review dan pemutar musik online". Cara membuat deskripsi blognya adalah :

  1. Klik tulisan EDIT lalu tulis dengan deskripsi yang Anda inginkan.
  2. Save klik SIMPAN PERUBAHAN, dan
  3. Terakhir buka blog Anda untuk melihat perubahan.

#LANGKAH KETIGA MENGUBAH PRIVASI BLOG


Pada langkah privasi menentukan blog Anda dapat dilihat melalui blog orang lain atau tidak. Contoh pada template bawan blogger terdapat tulisan "blog berikutnya". Jika seseorang mengklik "blog berikutnya" maka akan muncul blog-blog yang sudah terdaftar di cantuman google. Jika Anda tidak menginginkan hal demikian Anda dapat merubah menjadi "tidak". Begitu juga sama dengan Privasi blog pada mesin pencari.

privasi pada blog, cara setting privasi blog


#LANGKAH KEEMPAT MENGUBAH DOMAIN BLOG



merubah domain, setting domain pada blogger

Pada setalan dasar Anda dapat mengubah url domain blogspot Anda yang sebelumnya sudah Anda buat di awal pembuatan blog di blogger. Hal ini memungkinkan Anda merubah alamat sesuka Anda. Pilihlah alamat pas dengan keinginan Anda dan merubah alamat blog di sarankan jangan terlalu sering dan kalau bisa tidak usah dirubah saja. karena mempengaruhi index postingan Anda di mesin pencari. Rubahlah saat blog belum ada postingannya. Atau rubahlah url ke top level domain. Contoh blog sebelumnya pemutarmusik.blogspot.com  menjadi pemutarmusik.com. Setelan ini sebelumnya Anda sudah menyiapkan domain TLD yang sudah Anda pesan di jasa domain. 

#LANGKAH KELIMA MENAMBAH PENGARANG BLOG


Pada setelan ini Anda dapat menambahkan pengarang atau penulis pada blog yang Anda buat. pada setelan ini memungkinkan orang lain untuk membuka dashboard dan menulis di blog tersebut. Bagaiman menambahkannya?
  1. Klik tambahkan pengarang
  2. Tulis email pengarang baru atau klik tambahkan dari kontak email Anda
  3. Lalu klik Undang pengarang

#LANGKAH KE ENAM MENENTUKAN PEMBACA BLOG

Cara Mengatur Setelan Dasar Pada Blogger - private blog

Pada setelan ini Anda dapat menentukan pembaca dari blog Anda. Apakah dapat terlihat oleh orang banyak (Umum), hanya dapat dilihat Anda saja dan atau hanya orang tertentu saja yang dapat melihat blog tersebut. Untuk pengaturan dasar sudah selesai. Anda dapat melakukannya  cukup mudah dan cepat setelah membaca postingan ini.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengatur Setelan Dasar Pada Blogger"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia