Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3

Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3 - Membaca, Menulis dan Berhitung atau yang dikenal dengan istilah Calistung adalah proses belajar tingkat dasar yang perlu dipahami oleh guru, karena pada prinsipnya salah dasar adalah salah semua. Oleh karena itu, guru tingkat dasar harus menguasai metode yang tepat agar siswa benar-benar paham mengenai Calistung ini. Agar penguasaan calistung pada siswa dapat terserap dengan baik, maka perlu adanya pemberian Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) dari tingkat kelas 1 sampai dengan 3.
Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3

Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung)


Contoh kumpulan soal lomba calistung kelas 1,2 dan 3 ini merupakan rangkuman soal yang dapat dijadikan referensi rekan-rekan dalam pembuatan soal yang berbobot, namun mudah dipahami oleh siswa. 

Rekan-rekan sekalian, Calistung merupakan tahapan dasar dalam pengenalan huruf dan angka. Beberapa pakar juga mengatakan bahwa calistung merupakan sarana untuk mempermudah komunikasi dalam bentuk bahasa dan tulisan.

Menulis juga demikian, dalam belajar menulis, anak perlu menguasasi beberapa kemampuan, seperti koordinasi tangan, mata, cara memegang pensil, dan lain sebagainya, sehingga dapat menghasilkan tulisan yang dapat dibaca. Nah, untuk memudahkan proses adaptasi dalam penulisan, perlu adanya bimbingan secara tidak langsung seperti menggambar. Mengapa menggambar? Karena dengan menggambar, maka anak secara tidak langsung akan berlatih membuat garis, lengkungan, bulatan dan lain sebagainya yang menjadi pokok dasar dalam menulis. 

Rekan-rekan sekalian, soal calistung membaca yang admin bagikan ini tidak perlu diragukan dari segi bentuknya karena memang mudah dipahami oleh anak-anak. Untuk soal calistung berhitung pun demikian, mudah untuk dicerna oleh anak.

Download Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3


Bagi rekan-rekan yang ini memiliki soal ini, silahkan download melalui link berikut :
Demikian, semoga Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3 ini bermanfaat.

Download juga aplikasi pendukung lainnya :

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Contoh Soal Membaca Menulis berhitung (Calistung) SD Kelas 1 2 3"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia