CARA MEMBUAT KARTU ATM BARU DI BANK

Cara membuat kartu ATM baru di Bank - Halo Lovers pernahkah Lovers mengalami kehilangan surat atau benda berharga seperti KTP, SIM, ATM, STNK dan lain sebagainya. Bagaimana perasaan Anda ketika hal tersebut terjadi, pasti Anda akan merasa cemas dan akan mencari benda tersebutkan? Saya pun pernah merasakan hal tersebut. Saya sangat cemas dan bingung kemana saya harus mencari benda tersebut. Lalu Tapi tenang Saya telah menulis artikel di blog ini dari pengalaman saya kehilangan kartu ATM. Judulnya Cara Membuat Kartu ATM Baru Di Bank.

SEDIKIT CERITA DARI KISAH SAYA YANG KEHILANGAN ATM

Waktu itu Saya ke supermarket terdekat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dan Saya banyak belanja yang sebenarnya banyak barang  tak penting di luar dari catatan kebutuhan yang sebelumnya sudah Saya tulis. Alhasil di total-total uang Saya pun tak cukup untuk membayarnya. Ingin rasanya untuk menaruh kembali barang yang sudah Saya ambil tadi, namun sudah di hitung di kasir.

cara membuat atm, cara mengurus kartu atm hilang baru


Lalu dengan terpaksa Saya mengambil uang di ATM di area Supermarket tersebut dan membayar kekurangannya. Setelah sampai di rumah, adik ipar dari Istri Saya meminta untuk mentransfer sejumlah uang memakai ATM Saya. Sontak Saya kaget karena ATM tadi sudah raib dan saya yakin sudah menaruhnya di dompet. Saya pun memeriksa di celana dan barang bawaan, ternyata hasilnya pun nihil. Dan Saya berpikir mungkin jatuh di Supermarket tadi. Tanpa banyak berpikir Saya langsung bergegas ke Supermarket. 

Setelah sejam mencari dengan di bantu 2 orang pegawai Supermarket, akhirnya kartu ATM tadi yang telah membuat saya cemas dan gelisah akhirnya memang tetap hilang wkwkk hadehhh. Saya pun pulang dengan perasaan yang galau alias move on karena ATM yang berisi 25 juta itu tetap hilang.



LANGKAH YANG SAYA AMBIL SETELAH KARTU ATM HILANG

Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencarinya walaupun tidak ketemu. Langkah kedua menitipkan nomor telpon ke pegawai supermarket tersebut untuk memberi tahu jika kartu ATM tersebut ketemu. Langkah ketiga Setelah seminggu menunggu pemberitahuan dari pegawai dan tidak ada hasil akhinya Saya menelpon ke Customer Servis dari Bank tempat Saya menabung untuk memblokir kartu ATM tersebut. 

CARA MEMBUAT SURAT KETERANGAN HILANG KE KANTOR POLISI

Sehari setelah masa pemblokiran ATM, Saya akan mengurus kembali ATM baru ke Bank. Setelah sampai di Bank tempat saya menabung ternyata untuk membuat ATM baru membutuhkan surat keterangan hilang dari Polisi. Untuk mengurus surat keterangan hilang ATM yang di butuhkan KTP dan no rekening bank tersebut.

Berikut foto surat keterangan hilang dari kantor polisi :

contoh surat keterangan hilang dari polisi





CARA MEMBUAT ATM BARU DI BANK

Setalah surat keterangan hilang sudah di buat, langkah selanjutnya yaitu pergi ke bank untuk membuat ATM baru. Dengan persyaratan :

  1. KTP asli 
  2. Buku Tabungan
  3. Surat Keterangan Hilang dari kantor Polisi

LANGKAH LANGKAH PROSES DI BANK

Setelah sampai ke bank, berikut langkah-langkah proses pembuatan ATM baru :
  1. Ambil nomor antrian Customer service
  2. Duduk dan tunggulah sampai di panggil CS ( panggilan sesuai nomor urut nomor antrian )
  3. Setelah sudah di panggil berikan nomor antrian
  4. Utarakanlah maksud Anda untuk mengurus lagi ATM baru karena hilang
  5. Berikan syarat di atas ke CS
  6. CS akan memeriksa ke absahan pemilik buku tabungan, KTP dengan data yang ada dikomputer.
  7. CS akan menanyakan nama ibu kandung Anda.
  8. Isi formulir permohonan ATM baru
  9. Setelah itu CS akan membuatkan ATM baru untuk Anda
  10. Terakhir Siapkan kode pin untuk ATM Anda
  11. Selesai ATM baru pun sudah Anda dapat pergunakan kembali

HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN :


  1. Ingat selalu kode pin Anda
  2. Jangan berikan kode pin ATM kepada orang lain
  3. Jaga baik-baik ATM Anda agar tidak hilang kembali
  4. Jika kartu ATM hilang telpon Customer Servis untuk memblokir kartu ATM tersebut
  5. Segera untuk mengurus kembali jika kartu ATM tak kunjung Anda temui
Sebelum Anda beranjak pergi silahkan postingan kami yang lainnya :
- PEMENANG MAMA 2014 -

Itulah Cara membuat kartu ATM baru karena hilang. Artikel ini ditulis hasil dari penglaman pribadi. Semoga bermanfaat, terima kasih. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "CARA MEMBUAT KARTU ATM BARU DI BANK"

Saya ingin membuat kartu ATM,dikarnakan saya blom buat sbelumnya .hanya tabungannya saja.caranya gimana Tu..??

Saya ingin membuat kartu atm.dikarnakan says tidal membuat sebelumnya.hanya tabungannya saja,gimana caranya.?

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia