Cara Upload Video Youtube Melalui Komputer

Cara Upload Video Youtube - Cara mudah untuk terkenal di youtube adalah dengan cara upload video di youtube dan membagikannya atau share video Anda ke facebook, twitter atau media sosial lainnnya. Anda dapat upload video menggunakan aplikasi youtube yang sudah terinstal di ponsel Anda atau menguploadnya langsung di situs youtube melalui komputer.

Tak hanya upload saja, kini video di youtube bisa Anda download dan menyimpannya di komputer ataupun ponsel Anda, ingin tahu caranya? silahkan baca Cara Download Video Youtube Terbaru.

SIAPKAN VIDEO DAN AKUN GMAIL

Sebenarnya tidak ada hal penting yang menjadi syarat dari aktivitas mengupload video ini. Anda cukup memiliki video dan akun email Gmail saja. Untuk video di sarankan untuk tidak mengupload video yang berbau porn dan sara. Pilihlah video yang menurut Anda bagus dan layak untuk di tonton oleh orang banyak. Seperti contoh uploadlah video seperti yang sudah di lakukan Shinta dan Jojo. Yaitu video live sing yang mereka upload dan akhirnya mereka menjadi terkenal berkat video yang mereka rekam. Atau merekam kekonyolan adik Anda dari ponsel atau dari webcam di komputer.

Syarat kedua kita harus memiliki email dari Gmail. Gmail adalah produk Google sama halnya juga dengan Youtube. Dengan akun email dari Google secara otomatis masuk tanpa daftar terlebih dahulu. Jika malas membuat akun email baru, pakailah email kakak, saudara atau teman Anda. Atau Anda bingung tentang cara membuat email silahkan baca Cara Membuat Akun Email Gmail terbaru.

CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE MELALUI KOMPUTER

Cara upload video ini sangat mudah dan dapat memahami langkah-langkahnya dengan cepat. Kali ini kita akan upload video melalui komputer atau laptop. Ikuti langkah-langkah berikut : 

  • Buka situs Youtube
  • Klik Upload di pojok kanan atas di halaman situs youtube.

    Cara Upload Video Di Youtube Melalui Komputer
    • Lalu Sign in menggunakan akun email Gmail. Lihat pada gambar di bawah ini.

    cara mudah upload video ke youtube

    • Maka akan ada halaman seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan klik dan pilih video dari komputer Anda Atau Seret ( drag and drop ) video tepat di tanda panah upload.
    cara mudah upload video ke youtube terbaru
    •  Berikut adalah halaman untuk proses upload video ke youtube dan pengaturan dasar video anda. perhatikan gambar di bawah ini :
    upload video di youtube 2015
    • No 1 adalah proses upload sedang berjalan.
    • No 2 tentukan judul dari video Anda.
    • No 3 tulis deskripsi singkat tentang video Anda.
    • No 4 tentukan label atau tag dari video Anda.
    • No 5 pilih Thumbnail atau cover dari video Anda dan Anda dapat menambahkan foto lain dari komputer Anda. Dengan ukuran foto maksimal 2MB.
    •  Jika pengaturan dasar dan proses upload sudah selesai klik Publish ( no 6 ) dan halaman berikutnya memberitahukan video Anda sudah di publishkan di youtube. Klik url biru (ditulisan Your video has beeb published, lihat gambar di bawah) untuk menonton video Anda di Youtube.

    cara upload video youtube terbaru

    Bagaimana cukup mudahkan cara upload video di youtube tersebut? Kita bisa menupload puluhan video bahkan ribuan. Hal terpenting adalah Anda mempunyai video unik dan lucu agar cepat terkenal seperti Shinta dan Jojo. Berkut video yang sudah di Upload untuk bahan tesis artikel ini.



    Share this article :
    +
    Previous
    Next Post »
    5 Komentar untuk "Cara Upload Video Youtube Melalui Komputer"

    Masukan apa ya mas akhmad fauzi maulana?

    Apanya yang manteb gan agus haryanto

    ini memang sangat membantu kita para publisher adsense yang sedang belajar ya gan

     
    Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
    Template By Kunci Dunia