Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPG Kemendikbud
Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPG Kemendikbud

Permendikbud Nomor 12 tahun 2017

Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPGKemendikbud.Pada kesempatan ini admin akan membahas mengenai aturan terbaru dari Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 mengenai Juknis (Petunjuk Teknis ) TPG Kemendikbud yang didalamnya terdapat mekanisme penyaluran tunjangan profesi.Dapat saudara lihat sekilas dibawah ini mekanismenya.

Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPG Kemendikbud

Mekanisme Penyaluran Tunjangan Profesi
  1.    Sumber data
      Pada sumber data yang dapat digunakan merupakan Dapodik yang sumbernya dari sekolah dan dijamin   oleh satuan pendidikan dalam bentuk sirat pertanggung jawaban mutlak
   2.    Penerbitan surat keputusan
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) Januari sampai dengan Juni atau 6 bulan .Sedangkan pada tahap 2 dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember (6 bulan).
   3.    Penyampaian SKTP
SKTP diterbitkan dan disampaikan ke dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan kewenanganya dengan aplikasi penyaluran tunjangan.
   4.    Perbaikan data
a.   Apabila ada perubahan data dari individu terkait dengan beban kerja penerima Tunjangan Profesi,maka akan diterbitkan SKTP pada semester berikutnya
b.    Apabila terjadi perubahan tempat atau status guru pada satuan pendidikan antar jenis,guru yang bersangkutan harus memperbaiki Dapodik dan mengajukan penerbitan SKTP yang baru.

Untuk selengkapnya rekan-rekan sekalian dapat mengunduh file diatas pada link dibawah ini
Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPG Kemendikbud terbaru



Unduh juga yang lain :
Demikian, semoga Permendikbud Nomor 12 tahun 2017 tentang Juknis TPG Kemendikbud ini bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " "

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia