Penyebab dan Cara mengatasi HP yang sering Hank dan restart sendiri

Penyebab dan Cara mengatasi HP yang sering Hank dan restart sendiri - Kali ini saya akan membagikan Penyebab dan Cara mengatasi HP yang sering Hank dan restart sendiri .Smartphone memang memiliki banyak fitur yang luar biasa daripada HP yang biasa pada umumnya,baik itu [BB] HP Android seperti Nokia,Sony Experia dll,Namun demikian semua itu tetap saja memiliki kekuranganya masing-masing.

Untuk mengatasi ponsel yang sering hank atau restar sendiri tentu saja kita harus mengurangi aplikasi yang jarang kita gunakan dan memiliki kapasitas ruang besar.Semakin banyak aplikasi tentunya akan memberatkan kinerja dari smartphone anda sendiri.Maka dari itu kita harus menguninstall aplikasi yang jarang kita pakai atau hard reset HP kemudian intall aplikasi sseperlunya saja.


Berikut ini adalah beberapa penyebab HP yang sering hang dan restart sendiri :

1.  Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU,
  1. 2.  Hardware sudah lemah, performa turun (usia hp) dan beban terlalu banyak.
  2. 3.  Terjadinya crash software atau aplikasi

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi HP yang sering hang dan restar sendiri :

  1. 1.  Kurangi beban ponsel
  2. 2.  Hapus aplikasi yang bekerja pada background proses
  3. 3.  Hard reset atau reset factory


Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU, ialah dimana Anda sering menggunakan aplikasi yang butuh CPU dan Memori RAM yang dijalankan secara bersamaan dan hardware hp Anda tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut sehingga langsung hang atau mati sendiri. Disisi lain bahwa seiring berjalannya waktu dan usia pemakaian hardware hp tidak akan bisa bekerja dengan maksimal atau terjadi penurunan performa. Jika bukan karena Overload dan hardware lemah maka biasanya terjadi crash software aplikasi, bisa disebabkan karena penginstallan tidak sempurna, update software, dll.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penyebab dan Cara mengatasi HP yang sering Hank dan restart sendiri"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia