Tips Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi

Android merupakan salah satu sistem operasi yang saat ini banyak digunaka oleh semua oran diseluruh penjuru dunia. Ponsel android memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan OS lainya. Namun dengan sejuta keunggulan yang dimiliki ponsel android, ada beberapa kekurangan yang sering terjadi di android seperti baterai cepat habis, baterai cepat panas, baterai cepat rusak (mengelembung) dan lain sebagainya. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, saya akan memberikan tips cara membuat baterai android seperti baru lagi. Mungkin cara yang satu ini tidak sedikit orang yang masih belum mengetahuinya, padahal cara membuat baterai android seperti baru lagi terbilang sangat mudah dilakukan. Caranya yakni dengan mengkalibrasi baterai ponsel android anda, makan semua file/data yang telah tersimpan di batterystats.bin akan ke delete/hapus sehingga baterai android anda akan menjadi baru lagi dan tahan lama ketika digunakan.

Namun untuk kalibrasi baterai android anda, terlebih dahulu anda telah melakukan root pada android anda. Nah jika telah di roo silahkan anda langsung membuat baterai android anda seperti baru lagi. Nah jika anda belum mengetahui cara membuat baterai android seperti baru lagi, berikut ini kami telah memberikan langkah-langkahnya secara detail.
Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi
Cara Mudah Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi :
  • Pertama-tama silahkan download Battery Calibration (disini), kemudian install pada ponsel android anda.
  • Kemudian pastikan baterai android anda telah terisi full, jika belum terisi secara full silahkan cagrge terlebih dahulu
  • Jika baterai telah terisi 100% full, silahkan anda buka Battery Calibration yang telah di install tadi. Kemudian tekan tombol Battery Calibration yang terdapat dibagian tengah, lalu tunggu sampai muncul notifikasi Calibration succeeded. Setelah itu klik tombol OK !
  • Nah jika proses kalibrasi baterai telah selesai, silahkan anda gunakan ponsel android anda sampai baterai-nya habis (0%) kemudian charge dalam keadaan ponsel android mati atauoffline charge sampai baterai terisi full (100%)
  • Setelah baterai terisi full 100%, silahkan aktifkan kembali ponsel android anda kemudian rasakan perbedaan daya tahan baterai android anda
  • Demikian lah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Kembali, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia