20 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

20 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi – Secara administratif pulau Bali terletak di sebelah timur pulau Jawa. Bali merupakan salah satu tujuan utama pariwisata di Indonesia, karena memang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain keindahan pantainya, bali juga terkenal dengan kesenian dan kebudayaannya yang unik dan menarik. Nah, pada postingan ini admin akan menginformasikan 20 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi jika kamu datang ke Pulau Dewata.

Berikut ini rangkumkan 20 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Pantai Kuta

Jika Kamu datang ke Bali, yang wajib kamu datangi salah satunya adalah pantai Kuta. Pantai ini paling terkenal diantara lainnya karena memang letaknya yang berdekatan dengan bandara. Disini, Kamu bisa menikmati indahnya pantai dan juga ombak yang cocok untuk peselancar pemula. Selain biayanya yang relatif terjangkau, di pantai Kuta ini kamu juga bisa menikmati sunset yang sangat indah dengan pasir putih dan birunya laut. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar sebagai pusat perdagangan Bali.

2. Pura Tanah Lot

Tempat wisata selanjutnya adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di bali yang wajib kamu kunjungi karena disini kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Pura tanah lot terdiri dari 2 buah pura dan merupakan pura tempat pemujaan dewa laut.
Uniknya, Pura Tanah Lot berada di atas sebuah batu karang besar yang berada di pinggir laut. Ketika air laut pasang, kamu tidak bisa ke tempat ini karena  batu karang penyangga pura akan tergenang oleh air laut. Nah, waktu yang tepat untuk datang ke pura ini adalah ketika air laut surut. Disini kamu akan menemukan ular laut jinak yang menurut mitos penduduk setempat ular ini merupakan penjaga pura tanah lot. Bagi kamu yang cukup punya nyali, kamu bisa memegang ular suci ini dan tentunya aman.

3. Pantai Padang Padang

Mungkin pantai Padang Padang sedikit asing di telinga traveller. Namun jika Kamu sudah menginjakan kaki di pantai ini, semua penasaran kamu akan terbayarkan karena memang pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan unik. Pantai Padang-Padang merupakan pantai kecil yang tersembunyi di balik tebing daerah Pecatu, sebelah Uluwatu.
Buat Kamu yang ingin datang ke pantai Padang-padang, kamu harus sedikit berjuang karena harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Jangan kaget jika ternyata mayoritas pengunjungnya adalah bule, karena tempat ini memang kurang terkenal di kalangan wisatawan domestik.

4. Danau Beratan Bedugul

Jika kamu menginginkan suasana asri ala daerah pegunungan, Danau Beratan Bedugul bisa jadi alternatifnya.  Uniknya di danau ini terdapat sebuah pura, yakni Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir danau. Disini wisatawan dapat  menikmati indahnya danau dengan menyewa perahu maupun sekedar menikmatinya dengan permainan air yang disediakan oleh pengelola.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung besar karya I Nyoman Nuarta. Patung ini terletak di Bali selatan. Garuda Wisnu Kencana atau dikenal dengan istilah GWK ini memang belum sepenuhnya selesai, namun kamu masih bisa menikmati kemegahannya dari dekat. Disini kamu juga bisa menikmati keindahan bukit kapur yang merupakan bahan pembuatan Patung. Selain dapat melihat kemegahan patung GWK, kamu juga bisa menikmati teater seni seperti berbagai jenis tari dan kesenian lainnya yang digelar setiap harinya.

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina terkenal dengan lumba-lumbanya. Pantai lovina terletak di Bali bagian utara dekat dengan kota Singaraja. Untuk melihat lumba-lumba, kamu harus pergi ke tengah laut dengan menyewa perahu nelayan. Di pagi hari lumba-lumba akan bermain di tepi pantai Lovina dan waktu yang tepat untuk melihatnya adalah pagi hari sekitar pukul 06.00.

7. Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali yang terletak di kaki Gunung Agung. Di pura ini sering digelar acara keagamaan umat Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Konsep pembangunan pura Besakih ini adalah dengan mengedepankan keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Sebelum memasuki area Pura Besakih, kamu harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura.

8. Pura Uluwatu

Di pura ini jangan kaget jika kamu akan berjumpat dengan sejumlah kera. Namun kera disini dipercaya sebagai penjaga kesucian pura Uluwatu. Pura Uluwatu merupakan sebuah pura yang terletak di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Disini kamu bisa menikmati panorama alam, terutama melihat keindahan matahari tenggelam yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Namun, untuk menghormati kesucian pura, kamu harus menggunakan sarung dan selendang sebelum memasuki kawasan pura.

9. Pantai Jimbaran

Selain pantai Kuta, pantai Jimbaran juga cukup terkenal di kalangan wisatawan. Ketika kamu datang ke pantai ini, kamu akan melihat deretan meja dan kursi makan yang berada di atas pasir putih yang eksotik. Yapss, pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai di pulau Bali yang terkenal dengan kuliner pinggir pantainya. Hidangan yang disajikan disini tentunya hidangan laut yang menjadi menu andalannya. Buat kamu yang pertama kali datang kesini tidak perlu khawatir karena tempat ini sangatlah aman meskipun wisata kuliner yang disajikan tepat di pinggir pantai.

10. Sangeh Monkey Forest

Satu lagi tempat wisata bali yang cukup unik, yakni Sangeh Monkey Forest. Dari namanya sudah jelas, tempat wisata satu ini merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh sekelompok kera liar. Sangeh Monkey Forest terletak di Ubud, Bali. Kera-kera yang berada di hutan ini dianggap keramat oleh penduduk setempat, oleh karena itu pengunjung tidak boleh mengganggunya.

11. Tanjung Benoa

Tempat yang satu ini cocok buat kamu yang hobi olahraga air. Tanjung Benoa letaknya berbatasan dengan Nusa Dua, Bali. Dengan karakteristik yang tenang, Tanjung Benoa cocok untuk berbagai jenis permainan seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain dapat menikmati berbagai permainan, kamu juga bisa melihat penyu raksasa di Pulau Penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

12. Danau Batur Kintamani

Salah satu pesona alam dibali lainnya adalah Danau Batur Kintamani, danau terbesar di Pulau Bali. Danau Batur Kintamani terletak di gunung tertinggi kedua di Bali. Hawa yang sejuk serta pemandangan yang indah membuat setiap pengunjung betah berada disini.

13. Tari Kecak Uluwatu

Seni tari yang terkenal dari Bali adalah tari Kecak. Namun, saya sarankan untuk datang ke Pura Uluwatu jika ingin menikmati tari kecak dengan latar belakang indahnya matahari tenggelam. Namun, alangkah baiknya untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum melihat pertunjukan karena bisa jadi tiket sudah habis saat kamu datang.

14. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Buat kamu yang suka tantangan, kamu wajib mencoba yang satu ini. Ya Arung jeram sungai telaga waja. Selain airnya yang jernih dan bersih, sungai telaga waja ini juga memiliki jeram yang cukup menantang. Sesaat sebelum pengarungan berakhir, kamu akan disapa dengan loncatan pintu air yang amat seru. Setelah menikmati jeram sungai telaga waja, kamu akan disuguhi dengan jalur yang menantang, yakni berupa trekking gunung. Maka dari itu persiapkan mental dan fisik sebelum mencoba wisata alam satu ini.

15. Arung Jeram Sungai Ayung

Buat kamu yang ingin mencoba arung jeram, namun tidak memiliki mental yang kuat, arung jeram sungai ayung bisa menjadi alternatifnya. Berbeda dengan arung jeram sungai telaga waja yang menawarkan tantangan, Arung jeram sungai ayung menawarkan keindahan alam. Sepanjang pengarungan sungai, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang indah ditambah dengan pahatan di tebing sungai serta hijaunya pepohonan yang berada di pinggir sungai. Nah bagaimana? tertarik?

16.  Pantai Sanur

Pantai Sanur berada di sebelah timur kota Denpasar. Pantai Sanur cocok sekali buat kamu yang hobi surfing (selancar). Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini. Tidak jauh dari pantai sanur, kamu akan menemukan tempat wisata alam dan juga snorkeling. Di tempat ini kamu bisa menyelam menikmati keindahan bawah laut. Satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan jika datang ke pantai Sanur adalah Sunrise nya atau matahari terbit, karena disini sangat terkenal dengan sunrise nya.

17. Ubud

Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak sekitar 40 km dari Airport Denpasar atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Ubud bisa dikatakan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan seni ukir bali karena memang terkenal dengan keseniannya.

18. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak berada di kawasan Desa Seminyak Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai yang juga dikenal dengan nama pantai Dhyanapura ini merupakan sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai. Buat kamu yang berencana menginap, tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai terdapat banyak hotel maupun villa serta restoran dengan harga yang relatif terjangkau. Pantai ini juga menawarkan keindahan alam berupa sunset yang sangat mempesona.

19. Pantai Dreamland

Dari pantai Kuta, pantai Dreamland bisa kamu tempuh kurang lebih 30 menit saja, tepatnya di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). Pantai Dreamland menawarkan panorama alam yang indah dengan dikelilingi tebing serta karang yang mengelilingi pantai. Pantai ini hampir sama dengan pantai Kuta dengan pasir putih dan juga celah karang yang cukup terjal. Inilah yang menjadi sebuah keindahan yang memikiat wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dengan ombaknya yang tinggi pantai ini juga dijadikan sebagai spot baru bagi pecinta surfing.

20. Pantai Legian

Pantai legian terletak di sebelah utara pantai kura. Banyak wisatawan asing yang menyebut pantai ini dengan nama Legian Beach In Indonesia. Lebih hebatnya lagi, banyak majalah toru & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia.
Perbedaan yang paling signifikan antara pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah di pantai Legian ini menawarkan kesan resort dengan suasana tenang dibandingkan dengan pantai Kuta. Pantai Legian juga memiliki pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi. Mayoritas pengunjung pantai ini adalah wisatawan asing, terutama wisatawan asal Australia
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "20 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi "

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia