Tips Cara cepat mengatasi lupa

Cara cepat mengatasi lupa - Mengingat adalah sebuah anugerah tuhan yang mebuat tidak hanya kenangan-kenangan indah yang dapat tersimpan dalam memori kita namun juga berbagai pengetahuan dan urusan sehari-hari yang akan bisa dijalankan dengan baik jika anda mengingatnya dengan baik.
Sayangnya banyak di antara kita yang cenderung cepat lupa setelah mengingats sesuatu. Inilah yang membuat banyak dari pelajar yang mengeluh nilai ujianya jelek karena mereka beralasan bahwa mereka lupa dengan cepat hafalan-hafalan yang mereka coba ingat.
Banyak dari kita juga yang sering kali lupa menaruh barang. Jika masih kadang-kadang saja itu masih wajar, namun jika sudah sering terjadi tidak ada salahnya untuk menyimak tisp mengatasi cepat lupa berikut ini.

Tips Mengatasi Cepat Lupa

Tips mengatasi cepat lupa yang pertama adalah dengan jangan berusaha mengingat seseuatu dengan cara yang sama. Pakailah metode untuk mengingat dengan lebih baik. Salah satunya adalah dengan mengklasifikasikan ingatan kita dalam berbagai folder.
Cara ini terbukti ampuh meningkatkan daya ingat dan menata pemikiran kita dengan lebih baik. Cobalah pisahkan dan satukan ingatan-ingatan kita berdasarkan folder. Semisal hal-hal yang berisi tentang akademik maka cobalah di masukkan  kedalam folder akademik sedangkan hal-hal yang menyangkut soal pribadi semisal cinta coba dimasukkan ke dalam folder cinta.
Tips berikutnya untuk mengatasi cepat lupa adalah membuat kerangka berpikir dengan matang dan terfokus. Metode peta pikiran atau pohon ingatan juga bisa anda gunakan. Cobalah untuk mmebuat sebuah peta ingatan dari satu hal umum menjadi bercabang-cabang dan menjadi semakin spesifik.
Begitu pula dengan pohon ingatan, cobalah untuk membuat pohon ingatan dengan mencabang-cabangkan dari hal yang umum menjadi yang lebih khusus lagi. Dengan memakai beragam metode maka anda akn menemukan cara atau metode yang tepat untuk memperkuat ingatan anda. Yang terpenting adalah konsisten menjalankan metode  tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.
Bagi pelajar pun jangan sering meghafal namun cobalah untuk memahami karena dengan memahami maka penyelesaia berbagai macam soal akan lebih mudah.
Demikian tips diatas.semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara cepat mengatasi lupa"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia