Tempat Wisata di Batang yang harus kamu kunjungi




Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Batang yang wajib dikunjungi.


1. Kebun Teh Pagilaran

sumber gambar: potensijateng.com


 Kebun Teh Pagilaran adalah sebuah perkebunan teh yang terletak di perbukitan Dieng Utara tepatnya di Desa Keteleng, Kecamatan Blado yang berada pada ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Kebun teh seluas 1.100 hektare ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Batang. Jika mengunjungi tempat ini maka kita akan disuguhi hijaunya pemandangan serta udara yang masih cukup segar dan dingin. Selain itu kita juga bisa melihat aktivitas penduduk yang sedang memanen daun teh atau membeli daun teh yang sudah siap diseduh di pabriknya.




2. Pantai Ujungnegoro

sumber gambar: www.griyawisata.com

 


 Pantai Ujungnegoro terletak di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman. Pantai ini hanya berjarak sekitar 7 km dari jalur pantura dari arah Pekalongan menuju ke Semarang. Pantai Ujungnegoro mempunyai pasir coklat dan air laut yang berwarna biru bersih. Bukit-bukit karang yang ditumbuhi oleh pepohonan tampak berdiri kokoh dipinggir pantai ini. Selain dijadikan sebagai tempat wisata alam, pantai ini juga banyak dikunjugi oleh umat Islam untuk berziarah karena adanya makam Syekh Maulana Maghribi.


3. Pantai Sigandu

sumber gambar: blogdarmawan.wordpress.com

 


 Pantai Sigandu terletak di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang dan hanya berjarak sekitar 4 km dari Alun-alun Batang. Di pantai ini kita bisa melihat kegiatan nelayan yang tinggal disekitar pantai ini saat melakukan aktivitas mereka setelah pulang dari melaut seperti melakukan pelelangan ikan. Waktu yang paling tepat untuk datang ke Pantai Sigandu adalah pada sore hari karena kita bisa melihat pemandangan sunset yang indah.


4. Curug Sijeglong

sumber gambar: www.mbatang.com

 


 Curug Sijeglong terletak di Desa Margosono, Kecamatan Tersono yang wilayahnya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kendal. Curug ini terdiri dari 4 tingkatan yang masing-masing tingkatan mempunyai kolam atau dalam bahasa setempat disebut dengan jeglong yang bisa digunakan sebagai tempat untuk berenang. Itu lah kenapa air terjun ini disebut dengan nama Curug Sijeglong.


5. Pantai Celong

sumber gambar: suaramuhibbuddin.wordpress.com

 


 Pantai Celong terletak di Desa Mangunsari, Kecamatan Banyuputih. Jika kita sering menggunakan kereta dari Jakarta menuju ke Semarang atau sebaliknya, pasti kita pernah melihat pantai yang satu ini. Pantai Celong memang berada tidak jauh dari rel kereta api jalur utara. Jalan menuju ke pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang ditanami pohon randu yang merupakan bahan baku pembuat kapuk. 


6. Telaga Dringo

sumber gambar: dieng.org

 


 Telaga Dringo atau Sidringo terletak di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Telaga yang berada di perbukitan Dieng ini sering disebut-sebut sebagai Ranu Kumbolonya Batang. Telaga Dringo merupakan kawah bekas gunung yang pernah meletus pada tahun 1786.


7. Curug Sodong

sumber gambar: www.travelmatekamu.com

 


 Curug Sodong terletak di Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dan berada pada ketinggian sekitar 800 mdpl. Curug Sodong bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama kurang lebih selama 1 jam dari Kota Batang.


8. Curug Genting

sumber gambar: www.mbatang.com

 


Curug Genting terletak di Desa Bawang, Kecamatan Blado. Curug Genting mempunyai ketinggian sekitar 40 meter dan mempunyai aliran air yang cukup deras. Letaknya yang berada ditengah hutan pinus menjadikan tempat ini mempunyai pemandangan yang cukup cantik dan udara sejuk yang bisa dijadikan tempat untuk menenangkan otak.


9. Agrowisata Salak Sodong

sumber gambar: lisniasih.blogspot.com

 


 Agrowisata Salak Sodong berada satu lokasi dengan Curug Sodong yaitu di Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal. Di desa ini kita bisa melihat banyak sekali kebun salak milik warga. Jika masa panen sudah tiba, kita bisa membeli dan memetik salak tersebut langsung dari pohonnya. Kelebihan salak Sodong dengan salak lainnya adalah ukurannya yang besar dan rasanya yang manis.


10. Kolam Renang Bandar

sumber gambar: birohumas.jatengprov.go.id

 


Kolam Renang Bandar adalah sebuah kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air murni yang ada di tempat tersebut. Kolam renang berlokasi di Desa Bandar, Kecamatan Bandar. Yang unik adalah kolam renang ini dikelilingi oleh sawah terasing dan beberapa pepohonan yang membuat tempat ini semakin sejuk.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tempat Wisata di Batang yang harus kamu kunjungi"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia