Rio Memulai Balapan Dengan Minus 2 Point


MELBOURNE-Nasib Kurang baik didapatkan pembalap Rio Haryanto. pembalap Manor Racing MRT asal Indonesia  mendapatkan penalti sebelum balapan dimulai.
Karena Sebuah insiden terjadi pada free practice 3 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3) pagi waktu setempat.
Rio Memulai Balapan Dengan Minus 2 Point
Saat Rio keluar dari garasi Manor, mobilnya menabrak Jet Darat milik Romain Grosjean (Haas) yang tampak sudah dalam posisi lurus di jalur cepat. Race director menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.
Pernyataan steward melalui surat edaran resminya menyatakan bahwa alasan dari hukuman itu dijatuhkan adalah, “pembalap dengan nomor mobil 88 meninggalkan garasi, dan tak memperhatikan mobil lain yang datang dan berada di jalur cepat,” bunyi pernyataan tersebut.
Akibat dari pelannggaran itu, Rio diberi sanksi Dan tak tanggung-tanggung. Rio harus mundur tiga posisi di garis start saat balapan dimulai. Itu artinya Rio memulai balapan dari posisi buncit.
Saat kualifikasi, Rio hanya menempati posisi 21 dari 22 driver, satu grid di depan rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Namun karena hukuman ini, Rio harus rela melihat bagian belakang mobil Wehrlein.
Hukuman Rio tak berhenti sampai disitu karena insiden dengan Grosjean itu Pembalap asal Solo itu juga dihukum pengurangan dua poin. Itu artinya saat memulai balapan besok, Rio harus memulainya dengan minus dua poin. Tetap semangat ya RIO kami disini mendukungmu Rakyat Indonesia mendukungmu keep spirit RIO!
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Rio Memulai Balapan Dengan Minus 2 Point"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia