Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK

Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK - Dalam sebuah lembaga tentu memiliki struktur organisasi yang menjadi kerangka utama dalam melaksanakan tugas funsinya. Di dalam dunia pendidikan sendiri misalnya, ada beberapa organisasi yang membidangi beberapa tujuan. Untuk organisasi tertinggi adalah organisasi sekolah itu sendiri, Organisasi Komite, Organisasi Ketatausahaan, serta Organisasi Kesiswaan (OSIS). Dari semua organisasi yang ada dalam pendidikan, tentu harus dibuat sebuah struktur, dimana terdapat ketua yang dianggap mampu menjadi contoh bagi anggota lainnya. Untuk itu pada postingan ini admin share Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK yang dapat dijadikan acuan dalam pembuatan strutkur organisasi yang baik dan benar.

Pada strutkur organsisasi sekolah dasar secara umum memiliki struktur yang lebih sederhana dibandingkan dengan jenjang yang lebih tinggi. Namun, bagi sekolah yang memiliki jumlah peserta didik banyak, maka struktur organisasi seperti Ketatausahaan, Perpustakaan, atau yang lainnya perlu dibuat. 

Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK

Contoh Struktur Organisasi Sekolah


Pada struktur organisasi sekolah SMP, SMA atau SMK yang memiliki berbagai bidang tentu harus terdapat pembagian tugas pokok yang jelas, guna jalannya sebuah organisasi. Organisasi Sekolah paling tertinggi diampu oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala yang mengampu beberapa bidang, serta anggota. Kemudian Komite sekolah, ketatausahaan, perpustakaan serta OSIS.

Download Contoh Struktur Organisasi Sekolah Format Word


Nah, sesuai judul postingan di atas, Kami admin Perangkat Pembelajaran akan membagikan contoh strutkur organisasi sekolah yang dapat dijadikan acuan yang baik dan benar. Dari contoh ini rekan-rekan dapat membuat bagan dari MMT atau sejenisnya yang dapat ditempel di dinding agar dapat terpampang jelas siapa saja yang bertugas menjalankan pekerjaan sesuai dengan Tupoksi.

Silahkan download strutkur organisasi sekolah dasar, struktur organisasi sekolah SMP, struktur organisasi sekolah SMA, struktur organisasi sekolah SMK melalui link berikut ini :


Harapan dari admin, semoga Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK ini dapat disimpan dengan baik agar dapat digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

sumber : Forumguru.net

Jangan lupa download perangkat pembelajaran/Aplikasi pendidikan lainnya di sini :

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Contoh Struktur Organisasi Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia