Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Format Word

Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas)  - Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan sebuah penelitian dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan atau memperbaiki pembelajaran di sekolah melalui sebuah metode. Metode yang digunakan dalam pembelajaran disinyalir menjadi salah satu sebab sukses tidaknya seorang guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajajar. Dari kegiatan PTK secara tidak langsung juga memunculkan metode-metode baru yang mungkin saja bisa dishare ke guru-guru lain di seluruh Indonesia. 

Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas)


Dalam sebuah Penelitian Tindakan Kelas, tentu ada seseorang yang bertugas menilai, dalam hal ini adalah pengawas sekolah atau bisa juga senior. Dari PTK ini hasilnya juga dapat digunakan sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat guru. Pada pengisian nilai ini tentu disediakan form-form yang berisi kriteria-kriteria penilaian. Untuk melengkapi administrasi penilaian PTK, pada postingan ini admin akan membagikan Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yang dibuat dalam format word, sehingga mudah diedit. 

Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Format Word


Contoh Instrumen Penilaian PTK ini berisi beberapa kriteria penilaian berikut ini :

1. Abstrak
2. Pendahuluan
3. Kajian Teori/Pustaka
4. Pelaksanaan Penelitian
5. Hasil Penelitian dan Pembahasan
6. Kesimpulan dan Rekomendasi
7. Daftar Pustaka dan Lampiran

Dari 7 kriteria penilaian PTK di atas dapat dijadikan acuan rekan-rekan dalam pembuatan Penelitian Tindakan Kelas serta bentuk penyajiannya.

Selanjutnya silahkan download Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Format Word melalui link di bawah ini :



Demikian semoga format hasil penelitian tindakan kelas ini dapat digunakan sebagai contoh kriteria format penilaian PTK oleh Pengawas sekolah.

Download Perangkat Pembelajaran lainnya :  


sumber : forumguru.net
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Format Penelitian Hasil PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Format Word"

 
Copyright © 2014 Berbagi Bersama - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia